You are here:

KPU-Media Teken MOU Sosialisasi dan Informasi Pemilu

E-mail Print PDF
Share

Jakarta, kpu.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan empat media massa, Kamis (28/3), menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan sosialisasi dan informasi pemilu. Empat media massa itu adalah Global TV, MNC TV, Inilah.com, dan Kantor Berita Radio 68H (KBR68H). Penandatanganan dilaksanakan di Gedung KPU RI, Jl. Imam Bonjol No. 29 Jakarta.

Ketua KPU, Husni Kamil Manik mengharapkan dengan nota kesepahaman itu media massa dapat terus menginformasikan isu-isu terkait penyelenggaraan Pemilu 2014.

“Partisipasi yang sudah diwujudkan oleh media, baik cetak, elektronik, maupun online terhadap penyelenggaran pemilu 2014 ini sudah berpengaruh signifikan. Hal itu ditunjukkan dengan hasil survei dari lembaga independen yang menunjukkan mayoritas responden akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2014,” ujar Husni.

Lembaga survei, lanjut Husni, bahkan ada yang menunjukkan tingkat partisipasi hingga 95 persen dari total responden.

“Hal tersebut merupakan peluang bagi media massa untuk memberikan edukasi tentang penyelenggaran pemilu kepada publik,” ujarnya.

Husni juga menilai, dengan ditandatanganinya nota kesepahaman itu, media dapat ikut mengawal proses Pemilu tahun 2014.

“Media dapat mengawal agar puncak penyelenggaraan pemilu nanti dapat berjalan dengan baik sesuai koridor hukum dan hasilnya dapat diterima oleh masyarakat, karena memiliki legitimasi dari sebagian besar rakyat Indonesia. (ris. FOTO KPU/satrio/Hupmas)

Share
Last Updated ( Saturday, 29 March 2014 02:19 )  
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini98
mod_vvisit_counterKemarin172
mod_vvisit_counterMinggu Ini270
mod_vvisit_counterMinggu Lalu1190
mod_vvisit_counterBulan Ini4135
mod_vvisit_counterBulan Lalu4670
mod_vvisit_counterTotal164936

We have: 40 guests, 1 bots online
IP Anda: 54.198.28.114
 , 
Hari Ini: 25 Sep, 2017